Pengenalan tentang VB 2010 - Pelajaran 1

Untuk mulai membuat aplikasi pertama ini , diperlukan untuk mengklik pada Proyek Baru . Berikut kotak dialog VB2010 New Project akan muncul .

Kotak dialog menawarkan lima jenis proyek yang dapat di buat . Disini akan mulai belajar untuk membuat Aplikasi windows, Pilih Windows Forms Application .
Di bagian bawah kotak dialog ini , Kita dapat mengubah nama default proyek WindowsApplication1 beberapa nama lain yang kita suka , untuk exampe , myFirstProgram . Setelah kita memiliki nama proyek , klik OK untuk melanjutkan . Berikut IDE Windows akan muncul , hampir mirip dengan Visual Basic 6 . Ini terdiri dari formulir kosong , tab toolbox dan sifat . Tata letak sedikit berbeda dari VB2008 sebagai Toolbox tidak ditampilkan sampai kita klik pada Toolbox tab.Jika kita klik pada tab Toolbox , kontrol umum Toolbox akan muncul .

Sekarang tarik tombol kontrol ke dalam formulir , dan mengubah teks default Button1 untuk OK di jendela properti , kata OK akan muncul pada tombol dalam bentuk, seperti yang ditunjukkan di bawah ini :

Sekarang klik pada tombol OK dan jendela kode muncul . Masukkan kode sebagai berikut :





Ketika kita menjalankan program dan klik pada tombol OK , kotak dialog akan muncul dan menampilkan " WELCOME TO VISUAL BASIC 2010" pesan , seperti yang ditunjukkan di bawah ini :






Posting Komentar